Bukber Angkatan 2 & Angkatan 3 SENJATA

Ibadah puasa merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh umat islam di bulan Ramadhan. Seperti yang ada di SMK Negeri Jawa Tengah Semarang. Buka bersama merupakan hal yang rutin dilaksanakan di SMK Negeri Jawa Tengah, baik itu antara guru dengan guru, guru dengan karyawan, maupun para   siswa itu sendiri.

Ya, kami dapat merasakan perbedaan yang jauh antara berbuka puasa sendiri dengan berbuka puasa secara bersama sama. Begitu nikmatnya suasana kekeluargaan yang terjalin di sekolah dengan sistem Boarding School ini menjelang saat saat berbuka tiba.

Walaupun kami jauh dari keluarga di rumah, kami tidak merasa kesepian, kami sudah terbiasa menghilangkan rasa rindu kami di tengah hiruk pikuknya suasana lingkungan dengan kebersamaan yang memecah tawa canda kegembiraan.

Seharian penuh kami melaksanakan aktivitas di sekolah. Akhirnya waktu yang ditunggu – tunggu sampai juga. Saatnya menantikan waktu berbuka puasa tiba.

Siswa-siswi masuk ke masjid. Adzan maghrib dikumandangkan, kami bergegas untuk berbuka dengan hidangan yang telah disediakan, yaitu kurma, seperti yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW agar kita berbuka dengan makanan yang manis – manis terlebih dahulu. Tidak lupa kami membaca doa buka puasa di atas.  Begitu nikmatnya suasana buka puasa hari ini. Semanis kurma yang sedang kami nikmati. Sekitar sepuluh menit kami menikmati makanan ringan  ini. Selanjutnya kami mengambil air wudhu dan bergegas melaksakan sholat maghrib.  

“ Kami berharap semoga acara buka bersama antara angkatan 2 dengan angkatan 3 ini dapat mempererat rasa persaudaraan diantara kami, sebagai siswa siswi SMK Negeri Jawa Tengah..